Emulator Android Paling Ringan yang Banyak Digunakan

2 min read

Emulator Android Paling Ringan

Emulator Android Paling Ringan yang Banyak Digunakan – Memang terdapat banyak jenis emulator Android paling ringan yang cocok digunakan pada komputer yang mempunyai spesifikasi kecil. Menjamurnya berbagai jenis game di platform Android saat ini tidak jarang menggoda sebagian orang untuk memainkannya di komputer. Menariknya lagi, semua emulatior tersebut dapat diunduh secara gratis di internet.

Baca jugaAplikasi Text Editor Untuk Coding Terbaik

Salah satunya seperti Nox yang menjadi emulator paling populer digunakan. Untuk itu, mereka membutuhkan sebuah alat yang bernama emulator untuk menjalankan sebuah programnya. Menariknya, game-game tersebut dapat dimainkan dengan sempurna meski dengan komputer yang minim ram seperti komputer yang memiliki RAM 2 GB. Nah berikut ini mtncpedia telah merangkum emulator pc ringan yang banyak digunakan dari ram 2 GB hingga 8 GB.

1. Genymotion Emulator Android

Aplikasi emulator yang satu ini memang sudah cukup terkenal dan terbukti, namanya GenyMotion yang menjadi emulator terbaik dan menurut Admin cukup ringan. Tak heran jika Admin katakan genymotion ini merupakan emulator terbaik dan teringan, karena aplikasi emulator genymotion ini sudah dilengkapi dengan fitur OpenGL dan Admin rasa sudah sangat responsif serta kompatibel dengan perangkat pc.

Genymotion sendiri terbagi menjadi dua versi, yaitu versi gratis dan versi berbayar. Untuk versi berbayar memiliki fitur yang lebih dibandingkan yang gratis, tapi yang gratis juga tak kalah bagus dan yang jelas untuk menjalankan aplikasi android itu lebih ringan dibandingkan dengan emulator lainya.

2. NOX App Player

Selanjutnya adalah aplikasi Nox app player emulator android, Kamu dapat menjalankan berbagai macam aplikasi juga game android di PC baik itu komputer atau laptop. Tak hanya itu saja, nox app player ini juga mengklaim emulator android terbaik dan Admin juga sudah mencicipi sensasi dari nox yang memang benar-benar smooth di pc Admin.

Nox app player cukup simple dengan tampilan menarik, yang jelas nox app player cukup ringan ketika Kamu gunakan. Lantas apa saja fitur yang ada di dalam emulator nox app player? fitur tersebut diantaranya ada support processor Intel dan AMD, juga sudah mendukung os windows yang lebih kompatibel.

Serta Menggunakan OS Android versi Kit Kat, mendukung perangkat input, output dan juga gamepad. Lalu bisa kita gunakan untuk multiplayer dan juga dapat mengatur resolusi, cpu bahkan penggunaan RAM sekalipun.

3. Memu Emulator APK

Mungkin kamu  sendiri jarang dengar namanya kan, ya emulator yang satu ini buatan china. Memu mengklaim bahwa emulator dengan performa terbaik yang paling smooth dari segi tampilannya, memu sendiri juga support untuk perangkat PC, Notebook juga tablet sekalipun. Memang tak salah mengkalaim emulator terbaik dan paling smooth dalam hal ini, namun nyatanya memu sudah benar-benar terbukti ucapanya.

Kemudian untuk OS android yang dipakai di dalam emulator ini adalah android jelly bean, memang untuk os ini cukup jadul tapi paling smooth dan ringan. Maka jika Kamu menggunakan Memu emulator tak akan menyesal karena sangat ringan dan Admin juga sudah mencobanya.

4. Offical Android SDK

Ini merupakan tool yang memang biasa digunakan oleh seorang android developer, menurut Admin ini cukup mudah di gunakan dan lebih ringan pastinya, dari segi ukuran memang cukup ringan serta ketika digunakan tidak terlalu membebani RAM. Dengan begitu Kamu dapat menikmati aplikasi dan game android tanpa mengalami macet.

Baca jugaAplikasi Antivirus Terbaik untuk Android Terbaru

5. Droid4X

Sama halnya memu emulator lainnya, droid4x juga pemain baru di penyedia emulator android saat ini. Namun jangan salah lo ya, karena kemampuannya maka tak heran Admin tempatkan di urutan nomor 4. Perlu kalian ketahui bahwa droid4x emulator yang menawarkan berbagai kemudahan dalam penggunaannya.

Contohnya droid4x yang sudah terinstall google playstore, dapat digunakan drag dan drop install apk, bisa dipakai keyboard emulator dan masih banyak lagi. Yang jelas Admin menyarankan droid4x karena lumayan smooth jika dijalankan di komputer dan juga laptop Kamu.

Nah mungkin itu saja sobat postingan mtncpedia kali ini tentang Emulator Android Paling Ringan yang Banyak Digunakan. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *