Beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Membeli Drone Baru

Daftar Isi Artikel
Beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Membeli Drone Baru – Pada era sekarang kebutuhan akan drone semakin meningkat. Model drone terbaru hadir dengan fitur canggih yang secara signifikan meningkat dibandingkan dengan model sebelumnya. Bahkan ada pula beberapa fitur baru yang ditambahkan dalam model tertentu.

Beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Membeli Drone Baru

Mungkin sobat sudah mendengar bahwa drone yang sudah hadir selama tahun ini lebih aman untuk digunakan, ada banyak fitur baru yang ditingkatkan, mereka memiliki bobot yang lebih ringan, dan juga datang dengan penampilan  baru yang menakjubkan. Semua ini tentunya berpengaruh pada kualitas drone sehingga memperluas pengaplikasian mereka dalam berbagai bidang baru selain multimedia dan fotografi. Maka dari itu pada kesempatan kali ini mtncpedia telah merangkum beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika membeli drone baru.

1. Seri Terbaru Dengan Peningkatan Fitur Dan Kinerja

Pada drone baru mereka harus memiliki banyak kemampuan baru dan banyak fitur yang ditingkatkan. Dengan demikian, banyak model baru datang dengan built-in sistem GPS, sehingga mereka dapat melacak bergerak sobat ke manapun berjalan, berlari, mengendarai sepeda, dan selama kegiatan luar ruangan tertentu.

Juga, banyak produsen seperti Yuneec, 3DR, AirDog, dan sebagainya telah menyesuaikan sistem lama untuk menawarkan pengalaman terbaik kepada pelanggan mereka. Fitur baru lainnya yang ditambahkan ke sebagian besar model baru adalah  "Follow Me". Fitur ini sangat berguna untuk menghindari hal dan rintangan padat saat menerbangkan drone di ruang terbuka, yang mengurangi risiko untuk mendapatkan jatuh atau rusak drone Anda.

Selain itu, sebagian besar drone ini juga memiliki kinerja yang luar biasa lain dan fitur, seperti modul Sense, sensor Sonar atau inframerah, kembali ke rumah modus, transmisi video yang lebih besar jangkauan, kamera baru dengan resolusi yang lebih baik, jarak kontrol yang lebih besar, dan banyak lagi.

2. Penggunaan Yang Lebih Aman

Model terbaru drone harus lebih aman ketika terbang karena teknologi baru yang mereka Terapkan untuk meminimalisir drone jatuh. Kebanyakan dari mereka dirancang dengan apa yang disebut " obstacle avoidance technologies " untuk mencegah kecelakaan saat terbang.

Juga, kita akan melihat banyak sistem baru untuk penerbangan yang lebih aman. Sistem yang canggih ini menjaga drone, pengguna, serta orang lain yang aman karean bisa juga drone tiba-tiba jatuh menyebabkan korban. Pada drone canggih dari generasi terbaru dirancang sedemikian rupa untuk menjadi lebih aman saat terbang.

Sebagai contoh, beberapa model terbaru memiliki baling di dalam tubuhnya, sementara komponen di luar sepenuhnya empuk, termasuk kamera. Dengan demikian, pilot komersial dan konsumen akan dapat belajar untuk menerbangkan drone di tempat yang benar-benar aman bagi mereka.

3. Dapat Bergerak Cepat dan Lincah

Selain terbang dan merekam, drone juga sedang digunakan untuk balap. Balap drone memiliki popularitas tumbuh di seluruh dunia, dan quadcopters baru lebih cocok untuk kegiatan ini. Ini karena model baru lebih cepat dan lincah daripada yang lama, menggunakan motor yang lebih kuat dan peningkatan kemampuan penerbangan.

4. Dapat Melakukakan Recording Video Beresolusi Tinggi

Selain terbang, tujuan utama dari drone ini adalah untuk merekam lingkungan dari udara. Beberapa model datang dengan built-in kamera, sementara sebagian besar dari mereka tidak memiliki pra-built kamera, tetapi mereka menyediakan dock kamera. Tentu saja, kita berbicara tentang kamera berkualitas tinggi mampu menembak resolusi tinggi 1080p video dan foto 12-megapiksel atau bahkan lebih itu sangat diperlukan.

Hal ini akan juga akan meningkatkan penggunaannya dalam survei dan pemetaan, dan juga membuat mereka lebih bermanfaat untuk aplikasi GIS. Tahun ini, drone dengan GoPro dan kamera 4K cenderung mencapai popularitas besar di seluruh dunia.

5. Kontrol Yang Mudah

Seperti yang diharapkan, model baru mendapat lebih ditingkatkan mode control yang jauh lebih mudah. Kecenderungan mengendalikan melalui smartphone iPhone dan perangkat Android lainnya sedang dilanjutkan di tahun ini juga. Juga, ada langkah maju kecil dalam kontrol jarak, terutama ketika datang ke drone yang dimaksudkan untuk tujuan profesional.

6. Bobot Yang Ringan

Drone saat ini harus memiliki bobot yang ringan untuk menunjang mobilitas dari drone tersebut, dan beberapa dari drone hanya meiliki berat 250 gram saja. Ini berlaku untuk drone mikro dan Nano, yang sangat populer saat ini dalam penggunaan komersial. Bahkan lebih baiknya model drone besar juga memiliki bobot yang lebih rendah untuk dimensi yang sama.

7. Desain Tampilan Terbaru

Model drone yang baru saja dirilis harus hadir dengan penampilan baru yang segar. Meskipun ada banyak drone yang terlihat seperti DJI Phantom klon (dengan perbedaan kecil), sebagian besar memiliki merek tampilan baru dan unik.

Misalnya, kapsul dan X-berbentuk kecil serta berukuran menengah drone akan menjadi model yang paling umum tahun ini. Kita dapat mengatakan bahwa para desainer melakukan pekerjaan yang besar, dan membuat banyak drone dirancang gaya dengan tampilan futuristik.

8. Memiliki Daya Tahan Baterai Yang Lama

Teknologi baterai tidak banyak dikembangkan ketika datang ke drone komersial baru, sehingga waktu penerbangan masih cukup singkat. Sebagian besar drone mikro dan Nano masih bisa terbang hanya antara 5 dan 10 menit, sementara model yang lebih besar dapat tinggal 20-30 menit di udara. Baterai Li-PO masih menjadi sumber utama energi untuk sebagian besar drone di pasaran. Maka perlu diperhatikan  ukuran baterai yang besar untuk menopang kebutuhan daya drone sesuai kebutuhan.

Mungkin suatu saat kedepan drone akan terus ditingkatkan lagi dan memboyong teknologi yang jauh lebih canggih. Bahkan untuk pengaplikasian drone sendri kedepanya lebih luas ke berbagi bidang. Yaps itu saja sobat postingan mtncpedia kali ini tentang beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika membeli drone baru. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>
(Contoh) Slot Iklan
(Contoh) Slot Iklan
(Contoh) Slot Iklan
(Contoh) Slot Iklan
(Contoh) Slot Iklan
(Contoh) Slot Iklan