5 Aplikasi Edit Suara Terbaik di Android

Daftar Isi Artikel
5 Aplikasi Edit Suara Terbaik di Android - Di dunia serba digital ini, tentunya kita akan melakukan aktifitas seru salah satunya mengedit atau memodifikasi sesuai dengan keinginan kita. Tidak hanya edit foto dan video, sekarang audio atau suara pun dapat diedit sesuai keinginan kita. Kini dengan smartphone android kita dapat dimudahkan dalam melakukan editing audio atau pengeditan suara pada smartphone android tanpa perlu menggunakan pc atau laptop.

5 Aplikasi Edit Suara Terbaik di Android
Aplikasi Edit Suara

Terdapat  banyak sekali aplikasi-aplikasi edit suara yang dapat di download secara gratis di  Google Play Store dan tentunya dengan berbagai macam fitur yang berbeda-beda. Daripada bingung memilih, berikut 5 aplikasi edit suara di android yang mtncpedia rekomendasikan yang bisa sobat coba. 

1. MP3 Cutter


MP3 Cutter merupakan aplikasi audio editing yang tidak hanya untuk mengedit suara saja tetapi bisa kamu gunakan untuk membuat ringtone sesuai dengan keinginanmu. Dengan menggunakan file audio format mp3, Kamu bisa membuat ringtone dari potongan bait lagu favorit atau rekaman suara yang ada di  ponsel sesuai keinginan sobat.

Note
Kelebihan : aplikasi ringan dan membuat rinngtone dengan mudah
Kekurangan : hanya dapat digunakan audio format mp3.

2. Lexis Audio Editor

Lexis Audio Editor merupakan aplikasi editing yang diklaim mempunyai interfaces yang cukup sempurna dan memiliki berbagai fitur yang canggih dan handal. Aplikasi buatan Pamsys ini menyediakan 10 jenis equalizer dengan ciri suara yang berbeda-beda , tidak hanya itu aplikasi ini juga dapat mengubah tempo hingga ratusan efek dan hampir mendukung semua format file audio.
Note
Kelebihan : tampilan interfaces terbaik, hampir support semua format file audio, dan ratusan efek suara
Kekurangan : sulit digunakan oleh pemula.

3. PocketBand 

PocketBand merupakan aplikasi yang cocok buat kamu yang suka mengedit musik, salah satu fitur dari aplikasi ini adalah melakukan mixing audio dan tersedia juga berbagai efek instrumen musik, misalnya efek gitar, bass, piano,dll. Selain itu terdapat fitur recorder yang dapat kamu gunakan untuk merekam suara tentunya kamu juga dapat langsung megeditnya di aplikasi ini.
Note
Kelebihan : mempermudah mengedit musi di android dan instrumen musik lengkap
Kekurangan : size cukup besar dan terlalu expert untuk pemula.

4. WavePad Audio Editor

Wavepad merupakan audio editing yang memiliki banyak fitur yang canggih dan mumpuni, aplikasi buatan NCH Software ini dibuat dengan tampilan interfaces yang cukup sempurna secanggih software editing audio pada komputer. Aplikasi ini digunakan untuk mengedit, merekam, dan menambahkan efek suara. Selain itu aplikasi ini memiliki fitur Share yang memudahkan kamu untuk mengirim hasil audio yang telah diedit ke teman mu.
Note
Kelebihan : Proses editing yang mudah dan cepat, meningkatkan kualitas suara agar lebih jernih dan bagus.
Kelemahan : cukup berat untuk hp spesifikasi pas-pasan dan kadang muncul bug.

5. Timbre

Timbre merupakan salah satu aplikasi audio editing terbaik dengan memiliki banyak fitur dan kegunaan untuk para penggunanya . Dengan aplikasi ini kamu dapat melakukan edit suara dan edit video, mulai dari menggabungkan suara, memotong suara, mengonversi file audio dan video dan masih banyak lagi. Hasil editing aplikasi ini akan dikompresi agar memiliki ukuran yang kecil dan aplikasi ini juga akan menjaga kualitas suara yang kamu edit tidak pecah.
Note
Kelebihan : Punya fitur yang beragam dan tools dapat digunakan pemula
Kekurangan : Size cukup besar dan tidak semua format audio kompatible.
Itulah 5 aplikasi edit suara terbaik di android yang mtncpedia rekomendasikan. Kini sobat tidak perlu bingung lagi dan sekarang sobat bisa dengan mudah untuk mengedit atau memodifikasi suara, potongan dari lagu favorit  mu, ataupun rekaman dari suaramu sendiri dengan menggunakan aplikas-aplikasi yang sudah disebutkan diatas. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>
(Contoh) Slot Iklan
(Contoh) Slot Iklan
(Contoh) Slot Iklan
(Contoh) Slot Iklan
(Contoh) Slot Iklan
(Contoh) Slot Iklan