Pengertian Virus Komputer dan Alasan Mengapa Seseorang Membuat Virus

Daftar Isi Artikel
Pengertian Virus Komputer  dan Alasan Mengapa Seseorang  Membuat Virus - Selama beberapa tahun terakhir, komputer telah menjadi identik dengan virus dan virus komputer terus menyebar dalam waktu dekat terutama pengguna komputer berbasis windows. Dalam berita terbaru, LiveScience.com melaporkan bahwa sebelum bulan April selesai , telah menetapkan rekor untuk email virus terbanyak. Dulu  kita akan merasa nyaman dan aman saat menggunakan komputer, bahkan tidak khawatir tentang virus dan penyebaran virus komputer jarang terjadi. Hari ini, itu akan menjadi nasihat terburuk yang bisa sampaikan kepada siapa pun. Karena virus dapat menyebar melalui internet maupun perangkat penyimpanan portabel. Apa itu sebenarnya virus komputer? Jadi virus komputer adalah program perangkat lunak yang dirancang untuk menghancurkan atau mencuri data. 


Virus menyerang komputer melalui distribusi dan  seringkali tanpa sadar melalui pesan email, unduhan perangkat lunak, dan bahkan beberapa jenis script web. Virus yang menghancurkan data dikenal sebagai Trojan horse, virus yang meledakkan serangan mereka disebut bom, dan virus yang menggandakan diri disebut worm. Beberapa virus adalah kombinasi dari masing-masing, namun mereka dapat diidentifikasi lebih lanjut sesuai dengan lokasi mereka di komputer.Virus yang berasal dari sektor boot komputer adalah virus sektor boot dan sektor  boot ini melakukan pekerjaan kotornya saat komputer dinyalakan. Virus yang menginfeksi pada program lain adalah virus file dan mengaktifkan saat program yang terinfeksi dimulai. File virus juga dapat disebut sebagai virus parasit, namun jika virus bekerja dari sektor boot dan dari program yang terinfeksi, virus tersebut kemudian dikenal sebagai virus multipartit.

Mengapa virus masih menjadi misteri, seorang programmer virus yang menjelaskan motivasinya di balik kecenderungannya yang merusak. Rupanya, orang ini memiliki dendam mendalam terhadap layanan online populer yang tidak akan disebutkan namanya. Dalam benak peretas ini, layanan online gagal melakukan pekerjaan yang berkualitas dalam melindungi anak-anak dari api media online dan sebagai pembalasan, ia membuat dan menyebarkan virus ke sebanyak mungkin perpustakaan file layanan ini. Niatnya adalah untuk menonaktifkan komputer pengguna layanan online sehingga mereka tidak dapat terhubung selama berhari-hari. Sehingga ketika komputer pengguna  kehilangan koneksi berarti hilangnya pendapatan untuk layanan online tersebut. Meskipun kode jahat yang dihasilkan orang ini mungkin tidak berfungsi untuk sebagian kecil pengguna. Di balik penyebaran virus pembuat virus mempunyai motif mirip dengan orang ini. Namun rata-rata pembuat virus karena untuk tujuan finasial dengan memeras korban yang terinfeksi virus komputer tersebut. Dengan cara pembuat menyebarkan suatu kode jahat yang dapat mengenkripsi semua data pengguna. Jika pengguna tersebut menginginkan datanya kembali dia harus membayar sejumlah uang ke pembuat virus..

Untuk melindungi komputer dari serangan virus, atau membersihkan virus dari sistem komputer setelah terinfeksi memerlukan penggunaan aplikas antivirus. Sudah banyak sekali antivirus yang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang bisa sobat gunakan. Mungkin kita bisa melakukan upaya untuk mengedukasi orang-orang yang ingin menyebarkan virus agar tidak merugikan pihak yang tidak bersalah. Dengan melakukan itu, kita mungkin mengurangi jumlah penyebaran virus dan melindungi investasi kita sendiri pada saat yang bersamaan. Nah itulah artikel saya  tentang Pengertian Virus Komputer  dan Alasan Mengapa Seseorang  Membuat Virus. Jika ingin sharing - sharing tinggalkan komentar nanti kita diskusikan bersama. Terimakasih dan sampai jumpa lagi.

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>
(Contoh) Slot Iklan
(Contoh) Slot Iklan
(Contoh) Slot Iklan
(Contoh) Slot Iklan
(Contoh) Slot Iklan
(Contoh) Slot Iklan